Daftar Universitas Terbaik NTB, Mana Pilihan Kalian? Perguruan Tinggi adalah lembaga pendidikan yang paling berperan untuk memastikan masa depan mahasiswa. Masuk di Perguruan Tinggi atau Universitas favorit adalah dambaan bagi calon mahasiswa, agar mampu memperoleh impian demi menuju gerbang kesuksesan. Tak ayal banyak para mahasiswa berlomba-lomba untuk masuk di Perguruan Tinggi nomor wahit yang berkelas dan berpengalaman demi tercapainya impian dan cita-cita mereka.

Justru sebaliknya masuk di Perguruan Tinggi yang tidak jelas kedudukannya, tentu mutu dan kualitas dari Perguruan Tinggi tersebut harus di pertanyakan. Dan membuat masa depan kalian akan terpuruk pada jurang kegagalan alias sebagai sarjana pengangguran. Untuk kalian yang berdomisili di wilayah provinsi Nusa Tenggara Barat dan sedang mencari Perguruan Tinggi yang berbobot dan ingin mengenal peringkat dari Perguruan Tinggi tersebut baik skala regional maupun nasional, berikut ini telah kita rangkum Daftar Universitas Terbaik nusa tenggara barat. Disimak yaa!

Daftar Universitas Terbaik di NTB

1. Universitas Mataram (UNRAM)

Universitas Mataram masih terdepan menjadi universitas yang paling berkualitas di NTB, tak heran Universitas ini sebagai primadona bagi kalangan mahasiswa. Kampus yang sedang menempati peringkat satu Universitas terbaik di NTB dari segi kualitasnya, sedangkan peringkat nasional berada di urutan ke-36.

2. Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah Bima

Sekolah Tinggi di bidang ilmu hukum yang ada di Bima ini menempati peringkat kedua se-NTB dari segi bobot dan kualitasnya, sedangkan untuk urutan nasional berada di peringkat ke-156.

3. Akademi Pariwisata Mataram

Selanjutnya di peringkat ketiga skala regional merupakan Akademi Pariwisata Mataram, sedangkat untuk urutan skala nasional berada di posisi ke-423.

4. STKIP Hamzanwadi

STKIP Hamzanwadi Selong saat ini mulai sebagai barometer NTB, menjadi Universitas yang makin di lirik oleh para mahasiswa lantaran prestasi-prestasi yang semakin menonjol. Dengan prestasi-prestasi yang sudah di torehkan sehingga STKIP Hamzanwadi masuk di peringkat ke-4 skala regional dan berada di peringkat ke-437 untuk skala nasional.

5. Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (STISIP) Mbojo Bima

Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (STISIP) yang berlokasi di Bima ini masuk menjadi peringkat kelima terbaik untuk skala regional untuk wilayah provinsi NTB, dan berada pada urutan ke-473 untuk skala nasional.

Baca juga : Daftar Universitas Terbaik Di Kalimantan 2023

Nah itu dia Daftar Universitas Terbaik NTB, Mana Pilihan Kalian? Semoga informasi di atas sangat bermanfaat. Untuk kalian yang ingin update seputar pendidikan bisa kunjungi beritapasti.com. Jangan sampai ketinggalan ya!