Informsai Jurusan Desain Grafis adalah Jurusan mempelajari tentang elemen-elemen dan karya komunikasi secara visual maupun gambar dan baris pada desain sendiri. Pengethauan desain grafis sendiri bisa di apliasikan melauli berbagai bentuk dan karya bisa melalui digital dan nondigital, non digital sendiri adalah desain yang di hasilakn melalui sketsa pada alat dambar seperti kertas ataupun kanvas. Berbeda dengan desain grafis digital dimana jenis desain grafis yang di tampilkan melalui perangkat dan platform seperti handpone, komputer dan lain sebagai nya.

Hasil dari desain grafis sendiri sering kali kita jumpai di berbagai macam tempat contoh dari desain grafis sendiri seperti (Logo, brosur, kartu nama hingga undangan pernikahan) bisa menggunakan media cetak atau pun aplikasi. Jurusan ini sangat lah berpengaruh terhadap representasi visual dimana metode komunikasi visual sangat di butuhkan ketika menggambil jurusan ini , jika para ingin terjun kalian sangat bisa mempelajari desain grafis dimana sangat membutuhkan perangkat lunak dengan mengaplikasikan melalui software serperti adobe photoshop, corel draw dan adobe XD.

Prospek Kerja Desain Grafis

Peluang kerja menjadikan desain grafis di ragukan oleh sebagian orang, tapi kalian jangan khawatir peluang di industri ini sangatlah terjamin jika kalian bisa mengolah skill kalian dalam jurusan desain grafis sendiri. Mulai dari pekerjaan terikat ataupun kantoran hingga freelance tapi memiliki penghasilan yang cukup tinggi, kami juga telah merangkum beberapa prospek kerja jurusan desain grafis menurut beritapasti.com :

Animator

Animator adalah profesi dengan seni yang menciptakan ragam gambar dengan membentuk ilusi bergerak ketika di tayangkan, seorang animator bisa bekerja pada industri film, televisi dan iklan bahkan hingga video games.

Ilustrator

Ilustrator adalah tugas seseorang dalam melakukan penggambaran pada desain, di balik gambaran pada Ilustrator mereka harus berfikir kreatif agar visual di hasilkan mampu menyampaikan pesan pada gambaraan yang di desain oleh Ilustrator.

Fotografer

Fotografer adalah bidang perkaan yang lumayan di gemari di kalangan anak muda jaman sekarang sekarang, dengan Fotografer sesorang akan berfokus pada dalam dunia seni untuk memotret momen-momen dalam bentuk foto.

Baca Juga : Daftar Universitas Terbaik di Kota Sukabumi

Desainer Web adalah seseorang yang bekerja pada suatu halaman web, dimana tugas nya dengan mengintegrasikan berbagai macam komponen seperti file, flash ke dalam file agar menambah pengalaman visual pada user content page.

Universitas dengan Jurusan Desain Grafis Terbaik

Institut Teknologi Bandung (ITB)

Jurusan desain grafis terbaik yang ada di indonesia pertama kali di tempat pada Institut Teknologi Bandung (ITB) universitas ini memiliki jurusan desain terbaik karena memiliki 3 departmen (seni rupa murni, desain, sosioteknologi).

Universitas Trisakti

Universitas trisakti merupakan universitas yang sering di kenal dengan komunikasi visual, kampus ini menjadikan kampus swasta yang pertama kali memiliki jurusan desain grafis di Universitas Trisakti dengan memiliki akreditasi A menjadikan universitas ini menjadi populer di kalangan anak muda sekarang.

Universitas Pelita Harapan (UPH)

Jika masihb bingung dalam memilih jurusan desain grafis Universitas Pelita Harapan (UPH) solusi nya dengan memiliki banyak fasilitas kampus yang sangat lengkap, universitas ini juga memiliki akreditasi A, kampus ini sangat menjadi pilihan terbaik bagi kalian yang sedang mencar universitas dengan jurusan desain terbaik.

Universitas Bina Nusantara

Salah satu kampus terbaik yang memiliki jurusan desain terbaik kini datang dari Universitas Bina Nusantara atau yang sering di sebut dengan BINUS siapa sih yang tidak kenal dengan binus, dimana universitas ini adalah salah satu universtas terbaik yang memiliki jurusan desain terbaik.