Supaya Langgeng, Ini Panduan Bill Gates Saat sebelum Putuskan Menikah

Supaya Langgeng, Ini Panduan Bill Gates Saat sebelum Putuskan Menikah

Berita Pasti – Supaya Langgeng, Ini Panduan Bill Gates Saat sebelum Putuskan Menikah. Dalam film dokumenter Netflix mengenai pencipta Microsoft berjudul “Inside Bill’s Brain”, William Henry Gates III atau Bill Gates memaparkan fakta yang unik mengenai pernikahannya dengan Melinda Ann French (kini bernama Melinda French Gates).

Film dokumenter yang disutradarai oleh Davis Guggenheim menceritakan sang centi-miliarder (sebutan seseorang yang memiliki kekayaan bersih US$ 100 miliar atau lebih) yang sangat bersyukur atas istrinya.

Bill bertemu Melinda pada 1987, tak lama setelah dia bergabung dengan Microsoft sebagai manajer produk. Keduanya duduk bersebelahan di sebuah jamuan bisnis di Kota New York. Setelah sekitar satu tahun berkencan, mereka sampai di persimpangan jalan.

 

Baca Juga : Haru, Inikah Alasan Mantan Koki Buat Bisnis Santapan Sehat buat Pekerja Seks

 

“Anda tahu, kami sangat peduli satu sama lain dan hanya ada dua kemungkinan: kami akan putus atau kami akan menikah,” kata Bill.

Untuk memilih salah satu keputusan itu, ternyata Bill membuat daftar pro dan kontra menikah di papan tulis di kamarnya. Melinda yang melihat hal itu tertawa. “Dia harus membuat keputusan. Papan tulisnya memiliki pro dan kontra untuk menikah,” kata Melinda dalam serial tersebut.

Ini mungkin bukan hal yang paling romantis, tetapi daftar tersebut mencerminkan beratnya keputusan Bill untuk pernikahan. “Saya menganggap serius gagasan pernikahan,” kata Bill.

Menurut Melinda, orang tua Bill, yaitu pengacara Bill Gates Sr. dan pengusaha asal Seattle, Mary Maxwell Gates adalah mitra yang setara baik dalam aspirasi profesional dan hubungan personal mereka.

Bill tidak yakin siap untuk membuat komitmen semacam itu. Sebab ia ingin menikah, tetapi juga ingindisiplin dengan mimpinya membangun Microsoft.

 

Supaya Langgeng, Ini Panduan Bill Gates Saat sebelum Putuskan Menikah

 

“Dia punya pacar lain, dan aku punya Microsoft. Kami seperti, ‘Hei kami tidak benar-benar serius satu sama lain, kan? Kami tidak akan menuntut waktu satu sama lain’,” ungkap Bill.

Tetapi setelah sekitar satu tahun, keduanya memperlihatkan perasaan masing-masing dan jatuh cinta. Bill mengatakan Melinda menyatakan ia jatuh cinta kepada Bill. Akhirnya Bill meminta Melinda untuk menikah dengannya, dan pada tahun 1994 mereka mengikat ikatan di Lanai, Hawaii. Menurut Associated Press, pada saat itu Gates berusia 38 dan Melinda berusia 29 tahun.

Saat ini, duo suami-istri tengah menjalankan Bill and Melinda Gates Foundation, badan yang menangani masalah kesehatan global dan pembangunan seperti memberantas polio, memperbaiki sistem sanitasi di negara-negara miskin dan mengembangkan energi bersih, terjangkau.

 

Baca Juga : Bukan Cuma Sepak Bola, Berolahraga Ngehits Ini Jitu Perangi Penyakit Kritis

 

“Dalam kasus Melinda, ia adalah mitra yang benar-benar setara. Dia sangat menyukai saya karena dia optimis dan dia tertarik pada sains. Dia lebih baik dengan orang-orang daripada saya,” jelas Bill.

Meskipun lucu membayangkan Bill menulis daftar pro dan kontra mengenai menikah di papan tulis, namun itu adalah keputusan besar dalam hidup pria berusia 63 tahun ini. Teman miliarder Bill, Warren Buffett, mengatakan itu adalah salah satu keputusan paling penting untuk Bill.

“Penting untuk bergaul dengan orang-orang yang lebih baik daripada diri sendiri, dan orang yang paling penting dalam hal itu adalah pasanganmu. Aku tidak bisa terlalu menekankan betapa pentingnya itu,” kata Buffett dalam percakapan tahun 2017 dengan Gates di Universitas Columbia, dilansir dari CNBC Internasional.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: