Bukan Cuma Sepak Bola, Berolahraga Ngehits Ini Jitu Perangi Penyakit Kritis

Bukan Cuma Sepak Bola, Berolahraga Ngehits Ini Jitu Perangi Penyakit Kritis

BeritaPasti – Bukan Cuma Sepak Bola, Berolahraga Ngehits Ini Jitu Perangi Penyakit Kritis. Tren gaya hidup sehat di tengah anak zaman now mulai berkembang. Selain kesadaran untuk menjaga kesehatan dari berbagai penyakit kritis, melatih fisik juga membuat mereka lebih bugar dan siap menghadapi hari-hari yang sibuk. Bukan hanya sepakbola saja, ada berbagai pilihan olahraga ngehits yang bantu jaga kesehatan tubuh.

Mulai populer di awal tahun 2000an, TRX awalnya dirancang khusus buat pasukan angkatan laut Amerika agar lebih lentur dan energik. Saat dikenalkan ke ruang gym, olahraga ini terbukti mampu membantu pembakaran kalori dan melengkapi latihan fitness. Buat yang ingin menjajal olahraga yang satu ini, kini kan banyak tempat gym yang menawarkan kelas TRX.

 

Baca Juga : Salut! 5 Potret Semangat Ria Irawan Lawan Kanker

 

Bukan Cuma Sepak Bola, Berolahraga Ngehits Ini Jitu Perangi Penyakit Kritis

 

Pound Fit

Jenis olahraga ini memang tengah ngehits di kota-kota besar dan digemari perempuan tapi juga para pria yang sedang mencari alternatif olahraga yang dapat menghilangkan stres. Diiringi musik yang rancak, olahraga ini melibatkan alat mirip stik drum dan menggunakan teknik gerakan tangan seperti sedang menabuh drum. Selain membakar kalori, olahraga ini cocok banget buat kamu yang ingin melatih otot seluruh tubuh.

 

Piloxing

 

Ada banyak variasi olahraga tinju, seperti muay thai dan kick boxing.

 

Kali ini muncul olahraga baru yang mengadaptasi gerakan-gerakan tinju yang dikenal dengan Piloxing alias Pilates dan Boxing. Dipopulerkan oleh Viveca Jensen, olahraga ini ampuh menurunkan berat badan, meningkatkan stamina, membentuk tubuh, hingga menghilangkan stres. Walau tergolong baru, sudah ada beberapa tempat yang menawarkan kelas piloxing.

 

Yoga

Dikenal memiliki banyak manfaat, yoga bukan hanya melatih kelenturan tapi juga membantu menghilangkan stres. Kini Yoga punya banyak variasi dan mulai diminati generasi melenial, salah satunya hot yoga yang dilakukan di dalam ruangan dengan suhu udara panas. Di luar negeri, olahraga ini sebenarnya sudah populer sejak tahun 70an, tapi di Indonesia yoga ini mulai menarik minat karena memberikan banyak manfaat. Mulai dari memperlancar peredaran darah dan pernafasan, menurunkan berat badan, dan memicu detoksifikasi.

Selain hot yoga, ada juga Anti Gravity Yoga. Melihatnya mungkin muncul keraguan karena kamu bakal memperagakan gerakan yoga dengan bertumpu pada kain yang digantung mirip ayunan. Berbeda dengan yoga pada umumnya, ada gerakan yang hanya bisa dilakukan jika bergantung di udara. Tidak heran sensasinya pun memancing pecinta gaya hidup sehat untuk mencobanya.

Selain olahraga, nggak ada salahnya untuk memproteksi diri dengan asuransi penyakit kritis yang akan menanggung biaya pengobatan jika suatu saat nanti mengalami gangguan kesehatan. Dari sekian banyak olahraga yang lagi ngehits ala, mana yang bakal kamu coba buat menjaga kesehatan?

 

Baca Juga : Malas Sikat Gigi? Ini 5 Dampak Serius yang Bakal Dialami

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: