Kalahkan Antonsen, Anthony Ginting Jejak Final Cina Open 2019

Kalahkan Antonsen, Anthony Ginting Jejak Final Cina Open 2019

BeritaPasti – Kalahkan Antonsen, Anthony Ginting Jejak Final Cina Open 2019. Anthony Sinisuka Ginting menambah wakil Indonesia ke babak final turnamen bulutangkis China Open 2019. Dia sekaligus selangkah lagi mempertahankan gelar juara.

Dalam pertandingan di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Sabtu (21/9/2019), Anthony memetik kemenangan atas Anders Antonsen dari Denmark. Anthony menutup laga dengan hasil positif kendati kehilangan gim pertama 18-21, 21-5, 21-14.

Rupanya, Anthony kewalahan dengan permainan menyerang Antonsen di gim pertama.

 

Baca Juga : Hasil Wakil Indonesia di Babak Kedua Chinese Taipei Open 2019 Hari Ini

 

“Saya sempat kaget dengan serangan-serangannya, apalagi posturnya dia tinggi dan pukulannya tajam. Jadi di game kedua saya sebisa mungkin lebih ngatur, lebih sabar dan tidak buru-buru mau menyerang terus,” kata Anthony dalam rilis PBSI.

“Di gim kedua dan ketiga pertahanan saya juga lebih rapat. Saya pun bisa fokus untuk dapat satu demi satu poin,” dia menambahkan.

 

Kalahkan Antonsen, Anthony Ginting Jejak Final Cina Open 2019

 

Dengan kemenangan itu, Anthony melaju ke final. Dia sudah ditunggu pebulutangkis nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota.

Laga itu menjadi ulangan final tahun lalu dengan Anthony yang ke luar sebagai juara China Open 2018. Anthony percaya diri menghadapi final besok.

“Sebetulnya, saya tidak memikirkan saya juara bertahan, itu sudah berlalu. Sebelum tanding tadi pun belum memikirkan ketemu Momota, karena Antonsen juga lawan yang berat,” kata Anthony.

 

Baca Juga : Meski Tampil Impresif, Zheng Siwei Akui Punya Beban Mental

 

“Momota pemain yang bisa menjaga fokusnya dari awal sampai akhir, penampilannya juga konsisten. Saya akan belajar dari kekalahan saya sebelumnya dari dia di Japan Open 2019,” Anthony menegaskan.

Wakil Indonesia lain sudah lebih dulu memastikan tempat di final. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melaju ke partai puncak untuk kali ketiga di turnamen BWF level 1000 tahun ini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: