Polisi Tunggu Hasil Lab Pencemaran Hawa Pabrik Cilincing

Polisi Tunggu Hasil Lab Pencemaran Hawa Pabrik Cilincing

BeritaPasti –  Polisi Tunggu Hasil Lab Pencemaran Hawa Pabrik Cilincing. Polisi masih melakukan penyidikan dalam kasus pencemaran udara dari pabrik pembakaran arang dan alumunium di Cilincing. Polisi menunggu hasil pemeriksaan laboratorium oleh Dinas Lingkungan Hidup (LH) Pemprov DKI Jakarta.

“Jadi untuk peleburan alumunium kemarin kita sudah melakukan pemeriksaan jadi kita kan sedang menunggu hasil laboratorium dari Sudin LH. Nanti kalau sudah ada hasil lab-nya baru nanti akan kita masukan dalam proses penyidikan. Kemudian kita periksa juga ahli dari lingkungan hidup sehingga nanti apakah itu bisa menguatkan terhadap dugaan pencemaran udara ataupun dugaan pelanggaran terhadap UU Lingkungan Hidup,” kata Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto, di Jalan Malaka I, Cilincing, Jakut, Jumat (20/9/2019).

Selain itu, polisi juga berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan untuk mendalami dugaan pabrik tanpa izin. Sementara ini, Budhi mengatakan dipastikan pabrik tersebut tanpa izin.

 

Polisi Tunggu Hasil Lab Pencemaran

“Untuk dugaan pelanggaran terhadap perizinannya kami sudah berkoordinasi dengan Sudin Perdagangan dan secara lisan memang Pak Camat juga datanya tidak ada artinya sampai saat ini bisa dipastikan itu memang tidak ada izinnya,” ujar Budhi.

Polisi berkoordinasi dengan Satpol PP menyegel belasan pabrik pembakaran. Polisi juga menyita barang bukti dari 17 lokasi.

Baca Juga : Mawang Bakal Buat Lagu Kasih Sayang kepada Persib, Semacam Apa?

 

Sebelumnya, Satpol PP DKI Jakarta membongkar pabrik pembakaran arang yang disebut menyebabkan polusi di Cilincing, Jakarta Utara. Pemprov DKI kini memasang alat pemantau kualitas udara di sekitar lokasi.

“Jadi alat ini namanya SPKU (Stasiun Pemantau Kualitas Udara). Jadi kita pasang selama 14 hari untuk memantau kondisi dari pembakaran arang yang mungkin teman-teman sudah tahu bersama,” kata Kasie Pengawasan dan Pengendalian Dampak Lingkungan Sudin LH Jakarta Utara, Suparman, di SDN 07 Pagi Cilincing, Jalan Inspeksi Cakung Drains, Jakut, Jumat (20/9).

 

Baca Juga : Luhut Terima Proposal Dana Abadi dari Uni Emirat Arab

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: