Yuk Berhijrah dan Kenali Macam Modus Pelecehan Seksual

Yuk Berhijrah dan Kenali Macam Modus Pelecehan Seksual

 

“Cewek..sini dong, suitt..suitt..”

BeritaPasti.com – Lontaran berupa catcalling tadi terkadang terdengar di area publik. Kebanyakan pelakunya merasa hal tersebut sebagai keisengan semata. Sejatinya itu bentuk pelecehan seksual lho, Okezoners!

Kalau mengidentifikasi pelecehan seksual dalam keseharian ada beragam bentuknya. Okezone cukup kasih contoh kisah nyata pelecehan seksual buat jadi alarm Okezoners agar tak terjebak di dalamnya. Ataupun nggak menjadi pelakunya.

Dimulai dari kisah-kisah ‘gelap’ panggung hiburan yang konon sarat pelecehan seksual. Penyanyi kelas dunia Kesha pun bahkan mengaku kerap mendapat kekerasan dan pelecehan seksual sedari awal merintis karier. Baik produser rekaman sampai rekan sekerjanya menjadi pelaku perbuatan buruk tersebut.

Para news anchor alias pembaca berita di Fox News juga tak luput kena sexual harassment. Kasus ini terkuak karena si pelaku adalah orang nomor satu di kantor berita di Amerika Serikat tersebut.

 

Baca Juga : Intip 8 Tren Busana Pengantin di Tahun 2020

 

Bukan hanya di kalangan pesohor saja, kalangan awam banyak yang mengalami tindak pelecehan. Di ruang publik, transportasi umum bahkan jalanan masih banyak predator seksual. Di Indonesia bahkan muncul begal payudara.

Yuk Berhijrah dan Kenali Macam Modus Pelecehan Seksual

Beberapa kasus begal payudara terungkap di media massa. Tapi, masih banyak korban kasus serupa nggak berani melapor ke pihak berwajib. Buat Okezoners yang memilih menyelesaikan kegalauan akibat jadi korban, ada tips untuk mengatasi trauma.

Baca pula tips menghadapi pelaku sexual harassment di tempat publik di Okezone Weekend pada Sabtu-Minggu, 31 Agustus dan 1 September 2019. Lantaran ada true story kemenangan gugatan para korban pelecehan seksual di pengadilan.

Pelecehan secara verbal harus Okezoners cermati pula. Nih, ada artikel buat mengenali chat-chat nakal yang harus dihindari. Okezone bukan omong kosong lho karena menampilkan pula kisah pengalaman seorang perempuan yang kena pelecehan seksual lewat WhatsApp.

Okezone berharap nggak ada lagi korban-korban berikutnya setelah banyak pengalaman dari artikel tentang pelecehan seksual ini disebar. Doakan pula pelakunya bertobat dan hijrah seperti kisah beberapa orang teladan.

 

Baca Juga : 6 Dampak Negatif Sering Konsumsi Makanan Asam, Bisa Picu Masalah Kesehatan

 

Seperti para perempuan tangguh dalam Sejarah Hijrah Islam. Mereka antara lain istri Rasulullah, Siti Khadijah dan Aisyah r.a., Ummu Salamah yang kehilangan suami, dan kisah perempun teladan lainnya.

Yuk Berhijrah dan Kenali Macam Modus Pelecehan Seksual

Sementara jagat medsos Indonesia kini muncul fenomena hijrah mendadak. Tiba-tiba banyak selebs mengunggah kata-kata Islami. Yang awam pun tiba-tiba jadi suka nasihatin orang dengan nilai-nilai Islami. Simak yuk penjelasannya bersama ustadz terpercaya.

Sembari menyimak kisah-kisah selebs Indonesia yang menemukan jalan hijrahnya melalui sebuah hidayah. Ada Arie Untung, Teuku Wisnu sampai Irwansyah.

Selebs perempuan pun tak kalah banyak melakukan hal serupa. Ada Meisya Siregar yang berhijab setelah dapat hidayah saat Lailatul Qadar, Dewi Sandra yang berhijab dan belajar menghafal Alquran, pedangdut seksi Cinta Penelope yang jadi penyanyi religi sampai hijrahnya Ayu Azhari, si boom sex Indonesia.

Menjadi mualaf pun menjadi pilihan sebagian pesohor Indonesia. Ada magician Deddy Corbuzier, atlet wushu Lindswell Kwok, dan yang terbaru Roger Danuarta. Apakah motif mereka sampai belajar agama Islam? Simak yuk biar nggak penasaran dengan meng-klik lifestyle.okezone.com.

 

 

Sumber : lifestyle.okezone.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: