Arie Untung Tanggapi Ceramah UAS tentang Salib yang Disoal

Arie Untung Tanggapi Ceramah UAS tentang Salib yang Disoal

Berita Pasti – Presenter Arie Untung turut berkomentar terkait ceramah Ustaz Abdul Somad (UAS) soal salib yang dinilai menistakan agama.

Menurut Arie, apa yang dikatakan UAS sebetulnya tak perlu disoal. Sebab kata dia, ceramah UAS disampaikan di tengah komunitas Islam.

“Sebenarnya ceramah itu dilakukan di ruang privat, yang di agama manapun juga ya saya juga pernah lihat orang bicara soal Islam, tapi nggak complain karena itu terjadi di ruang publik masing-masing,” kata Arie Untung ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Minggu (25/8/2019) malam.

Bahkan, Arie Untung mengaku sempat menunjukkan video ceramah UAS ke temannya yang beda keyakinan. Sang teman, kata dia, sependapat dengannya.

 

Baca Juga : Temuan Yang Mengejutkan Dalam Rumah Rey Utami-Pablo Benua

 

“Makanya pas ada teman beda keyakinan, saya kasih video itu, terus mereka bilang ‘oh iya juga’ (nggak salah). Ya mestinya harus menjaga hubungan baik aja,” ujar Arie Untung.

Menurut Arie Untung, saling menghormati antar keyakinan menjadi kunci utama. Masalah ini menurutnya juga heboh karena nama UAS yang sedang naik daun.

“Mungkin posisinya beliau lagi dikenal orang, jadi otomatis apa yang dilakukan juga mendapat perhatian,” kata Arie Untung.

 

Baca Juga : Polisi Ungkap Motif Galih Ginanjar Sebut Fairuz Bau Ikan Asin

 

Terkait ceramahnya, Abdul Somad menyatakan tak akan menyampaikan permintaan maaf. Kata dia, ceramahnya sesuai dengan ajaran agama Islam.

“Saya menjelaskan tentang akidah agama saya di tengah komunitas Umat Islam, di dalam rumah Ibadah saya. Bahwa kemudian ada yang tersinggung dengan penjelasan saya, apakah saya mesti meminta maaf?” kata UAS usai memenuhi panggilan MUI di Kantor MUI, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (21/8/2019).

 

Sumber : suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: