Pada Akhirnya Satu per Satu Temanmu Akan Pergi dan Kamu Harus Tetap Berjuang Sendiri~

Katanya semakin dewasa kita, teman yang biasanya selalu bersama kini tak lagi bisa dengan mudah kita jumpa.

 

Beritapasti – Katanya semakin dewasa kita, teman yang biasanya selalu bersama kini tak lagi bisa dengan mudah kita jumpa. Atau bahkan, kini ia telah pergi meninggalkan kita. Meninggalkan kita sebab ada orang lain yang telah menggantikan posisi kita. Seiring berjalannya waktu akhirnya kamu pun sadar, bahwa tak semua hal itu akan tetap sama dan bersama. Seiring berjalannya waktu akhirnya kamu pun lebih bisa dan menerima setiap hal yang kini tak lagi sama dan bahkan telah berbeda.

Dahulu mungkin saat masih dibangku sekolah atau kuliah kamu punya banyak teman yang selalu ada disekitarmu. Tapi kini, saat kamu dan mereka telah berpisah dan menentukan jalan masing-masing serta cita-cita yang hendak dicapai, kamu pun pada akhirnya akan merasakan bahwa satu per satu temanmu yang selalu bersama kini telah pergi. Ia bahkan akan sulit untuk kamu temui lagi. Bahkan untuk teman yang tinggal berdekatan dan sekota denganmu saja membuat pertemuan sangat sulit. Apa lagi dengan mereka yang tinggal berbeda kota denganmu ‘kan?

Pada akhirnya setiap hal itu akan berbeda dan tak akan lagi sama. Kamu pun harus lebih bisa menerima

Butuh teman jalan, orang yang paling pertama kamu hubungi pasti teman atau sahabat. Butuh teman bercerita, kepada mereka juga lah kamu memilih untuk bercerita. Mungkin bahkan kamu apa-apa lebih mengandalkan mereka. Tapi kini saat kondisinya yang tak lagi sama, bahkan untuk sekedar berjumpa saja sulit untuk bisa. Lantas kamu ingin menyalahkan mereka yang kini tak lagi punya waktu untuk sekedar bertemu atau sekedar bertegur sapa?

Kamu pun harus ingat, bahwa tak semua hal itu akan selalu sama. Akan sesuai dengan apa yang kamu ingini. Sebab seiring bertambahnya usia, setiap orang sibuk dengan cita-cita dan tujuan yang ingin mereka capai. Sebab seiring bertambahnya usia, ada prioritas yang lebih ingin mereka dahului. Bukan ingin menjauhimu sebagai seorang sahabat atau teman bukan. Hanya saja ada banyak impian yang ingin mereka kerjakan dan lakukan. Itu lah kenapa kamu pun harus bisa menerima keadaan.

Perginya mereka dari hidupmu tak lantas membuatmu harus berdiam diri. Kamu juga harus tetap berjuang dan bergerak sendiri

Saat kamu terlalu bergantung dengan seseorang, dan ketika mereka pergi dari hidupmu mungkin memang akan membuatmu sulit untuk menerima keadaan. Tapi, tenang saja. Sebab itu adalah hal yang lumrah yang memang akan dirasakan setiap orang saat kondisi tak lagi sama seperti biasanya. Namun, lambat laun kamu pun pasti akan bisa menerimanya.

Satu hal yang memang harus kamu sadari saat mereka yang dahulu selalu bersamamu dan kini telah pergi mengejar mimpi; perginya mereka dari hidupmu tak lantas harus membuatmu berdiam diri. Kamu juga harus tetap berjuang dan bergerak sendiri. Tanpa mereka kamu juga harus tetap berkembang. Tanpa mereka kamu pun harus tetap berjuang. Kamu pun juga harus mengejar dan menggapai angan. Tak perlu mengkhawatirkan akan keadaan, tenang saja, pasti ada orang baru yang nanti akan mengisi dan menghampiri hidupmu itu teman!

Sumber : Klik Disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: