Warga Geger Ada Kadal Raksasa di Pagar Rumah

Warga Geger Ada Kadal Raksasa di Pagar Rumah

 

BeritaPasti.com – Warga Geger Ada Kadal Raksasa di Pagar Rumah, Warga di Johor, Malaysia, baru-baru ini digegerkan dengan munculnya seekor kadal raksasa di sebuah rumah warga.

Kehadiran kadal raksasa tersebut pun menarik perhatian warga. Dalam foto yang beredar terlihat kadal raksasa tersebut mengunjungi sebuah rumah warga dengan memanjat gerbang depannya. Tampaknya kadal itu ingin memasuki rumah berpagar cokelat tersebut.

“Anda mungkin memiliki anjing peliharaan di rumah, tapi saya punya kadal besar di sini,” keterangan yang ditulis pada foto yang diunggah akun Facebook SuperEmedia, seperti melansir World of Buzz, Jumat (5/7/2019).

Selain warga yang berbondong-bondong menyaksikan momen langka tersebut, kadal itu juga nyatanya menarik perhatian dua anjing tetangga. Kedua anjing itu tampak memperhatikan karena bingung melihat hewan besar itu.

 

Respons Warganet

Warga Geger Ada Kadal Raksasa di Pagar Rumah 2

 

Unggahan tersebut nyatanya ditanggapi beragam respons warganet. Banyak dari mereka terkejut dan berharap tidak ada tamu mengerikan seperti itu di rumah mereka.

“Hanya berharap itu tidak terjadi pada saya,” komentar akun AnGie Chin-Tan.

“Saya akan lari kalau melihat hewan besar itu,” kata akun Lin Dow.

“Tamu baru yang sangat langka,” tulis akun Patrick Soon.

Hingga kini, unggahan itu telah dibagikan lebih dari 15 kali. Dan mendapat lebih dari dua ribu komentar warganet.

 

Diamankan Damkar

Warga yang panik akhirnya meminta bantuan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Bomba). Sebelum berhasil ditangkap, kadal raksasa tersebut bahkan menyelinap pergi dan melarikan diri melalui saluran pembuangan.

Untungnya damkar dan Bomba berhasil menangkap kadal tersebut dengan berbagai cara.

 

Baca Juga : Takut Dagangannya Dicuri Lagi, Penjual Gorengan ini Pasang CCTV

 

Kasus Serupa

Sebelumnya kasus serupa juga terjadi di Australia. Jantung Eric Holland nyaris copot saat melihat seekor kadal raksasa sepanjang 1,5 meter memanjat dinding rumahnya di Thurgoona.

“Awalnya aku sedang memperbaiki gudang. Saat keluar, aku seperti melihat sesuatu yang berlari tapi tak terlalu jelas,” ujar Holland seperti dikutip dari smh.com.au.

“Ketika aku sedang di dalam rumah, aku mendengar suara benturan keras di dinding luar.”

“Waktu aku ke luar, aku melihatnya (kadal raksasa) memanjat dinding dengan ekor menempel di pipa.”

 

Baca Juga : Lagu Thailand Berjudul Nenen Sebesar Semangka

 

Holland mengaku, selama 18 tahun tinggal di tempat tersebut, ia belum pernah melihat makhluk seperti itu sebelumnya.

“Benar-benar mengejutkan! Kadang-kadang aku memang menemukan kadal kecil atau kadal lidah biru di belakang rumah. Tapi yang seperti ini? Pfft, belum pernah.”

Kadal raksasa tersebut dengan cepat beringsut dari dinding rumah Holland dan tak pernah terlihat lagi. Menurut kantor lingkungan hidup setempat, kadal raksasa seperti demikian memang dapat tumbuh mencapai 2 meter dengan bobot hingga 20 kg. Namun, bukan hal yang biasa melihatnya berkeliaran di lingkungan Albury.

 

Sumber : www.liputan6.com

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: