Tiga Ponsel Flagship Terbaru Siap Menggebrak Pekan Ini

Tiga Ponsel Flagship Terbaru Siap Menggebrak Pekan Ini
Tiga Ponsel Flagship Terbaru Siap Menggebrak Pekan Ini

BeritaPasti.com

Pekan ini akan diwarnai dengan cukup banyaknya ponsel flagship yang bakal diperkenalkan secara resmi untuk pertama kali. Paling tidak, sudah ada tiga vendor yang akan merilis smartphone papan atasnya masing-masing.

Ketiga vendor tersebut adalah OnePlus, Realme, dan Asus. Secara berurutan, OnePlus 7, Realme X, dan Zenfone 6 menjadi ponsel andalan masing-masing.
Lantas, kapan perangkat-perangkat tersebut bakal rilis? Bagaimana dengan spesifikasinya? Berikut ulasannya.

OnePlus 7

Ponsel ini jadi yang lebih dulu dirilis ketimbang dua nama lainnya. Berdasarkan keterangan di situs resmi OnePlus, ia akan diperkenalkan pada di New York, Amerika Serikat pada 14 Mei pukul 11.00 EDT, atau 22.00 WIB.

Nantinya, akan ada OnePlus 7 dan OnePlus yang diperkenalkan. Snapdragon 855 menjadi prosesor yang ditanami ke dalam keduanya. Sebagai pendukung, keduanya juga akan menggunakan Universal Flash Storage (UFS) 3.0.

Standar penyimpanan UFS terbaru ini menjanjikan bandwidth memori hingga dua kali lipat dibandingkan pendahulunya, UFS 2.1 yang, salah satunya, dipakai Samsung Galaxy S10. Artinya, UFS 3.0 akan bikin smartphone mampu membuka aplikasi dan mengakses data dengan lebih cepat.

Khusus untuk OnePlus 7 Pro, ia akan hadir dengan layar yang lebih memukau, bahkan telah mendapat nilai A+ dari DisplayMate. Layarnya sendiri sudah AMOLED berukuran 6,64 inch dengan kualitas QHD+, refresh rate 90Hz, dan ada pemindai sidik jari di dalamnya.

Soal kamera, OnePlus 7 dan 7 Pro kemungkinan besar menggunakan sensor Sony IMX586 dengan resolusi 48MP. Kamera belakang OnePlus 7 ada dua, dengan kamera yang sekunder mempunyai lensa tele, sementara di OnePlus 7 Pro ada kamera ketiga yang mempunyai lensa ultra wide.

Pekan Ini Warga Harus Siap Untuk Tiga Ponsel Flagship Terbaru

Realme X

Sehari setelah dirilisnya, ada Realme yang bakal memperkenalkan Realme X pada 15 Mei di China. Ini akan jadi pertama kalinya mereka merilis ponsel di China, sekaligus memulai langkahnya dalam menjual smartphone di Negeri Tirai Bambu.

Realme X akan menjadi ponsel dengan kamera depan pop-up pertama dari vendor yang lahir sebagai sub-brand Oppo ini. Resolusinya disebut 16MP.

Untuk di bagian belakang, perangkat ini akan memiliki dua kamera, dengan kualitas 48MP + 5MP. Ia akan menggunakan sensor Sony IMX586 pada kamera utamanya.

Soal layar, Realme X dilaporkan sudah mendukung AMOLED, sekaligus jadi yang pertama bagi Realme. Ukurannya 6,5 inch dengan resolusi FHD+ (2340 x 1080) dan sudah mendukung fitur in-display fingerprint.

Nantinya, ia akan dirilis bersama Realme X Lite dan Realme X Youth Edition yang spesifikasinya lebih rendah. Sekadar informasi, Realme X Lite sama dengan Realme 3 Pro yang sudah dirilis di India dan Indonesia.

Pekan Ini Warga Harus Siap Untuk Tiga Ponsel Flagship Terbaru

Asus Zenfone 6

Selang sehari setelah Realme X diperkenalkan, giliran Asus yang merilis Zenfone 6 pada 16 Mei di Valencia, Spanyol, pukul 20.00 waktu setempat. Itu berarti, ia akan dirilis pada 17 Mei pukul 01.00 WIB.

Snapdragon 855 dipastikan jadi prosesor dari ponsel ini. 6GB+128GB disebut menjadi besaran RAM/ROM miliknya, walau belum diketahui apakah ada opsi lain yang bakal ditawarkannya.

Layarnya sudah bebas poni maupun punch hole dengan resolusi FHD+. Sistem slider ganda disebut-sebut bakal menjadi skema yang dimiliki Zenfone 6 untuk menyimpan kamera depannya.

Untuk di bagian belakang, ada dua kamera yang tersemat di sana. Seperti tak mau ketinggalan dengan tren smartphone saat ini, resolusi kamera utama dari Zenfone 6 juga sudah 48MP.

Lalu, baterai yang dimiliki oleh ponsel ini juga sudah besar, yakni 5.000mAh. Itu akan ditunjang dengan fast charging pada 18W.

Pekan Ini Warga Harus Siap Untuk Tiga Ponsel Flagship Terbaru

Sumber ► inet.detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *