Rossi Mengaku Salah Pilih Ban Sehingga Ia Harus Finish Di Posisi Keenam

Rossi Mengaku Salah Pilih Ban Sehingga Ia Harus Finish Di Posisi Keenam

BeritaPasti.com – Setelah jadi runner up pada balapan di Austin, Rossi kini hanya bisa berakhir di posisi enam di MotoGP Spanyol. The Doctor memulai balapan dari posisi ke-13 dan finis di urutan keenam. Rossi mengungkapkan kekecewaannya karena salah memilih ban sehingga sulit bersaing meraih posisi terdepan.

“Kami membuat pilihan ban di saat-saat terakhir. Saya ingin membalap menggunakan ban medium, tapi kemudian temperatur meningkat tinggi dan kami berpikir ‘medium atau keras? medium atau keras? medium atau keras?’ Pada akhirnya kami memakai ban keras, dan saya pikir ini adalah perubahan besar yang harusnya bisa kami lakukan (untuk dapat hasil lebih baik),” papar Rossi.

Rossi yakin sekali bisa bersaing memperbutkan podium jika saja pilihan bannya tepat. Fakta ini semakin diperkuat bahwa Maverick Vinales mendapat hasil yang bagus saat menggunakan ban medium.

“Saya sangat penasaran mencoba ban medium, karena pada akhirnya Maverick sangat bagus dengan ban itu.”

“Saya pikir, jika saya memulai balapan dari posisi lebih depan sedikit, maka saya akan bisa berada dengan grup pebalap di posisi paling depan, tak jauh dari Vinales (finis ketiga),” tuntas Rossi.

Sumber ► sport.detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: