Pelatih Brighton Dipecat Karena Gagal Membendung Manchester City Menjadi Juara

Pelatih Brighton Dipecat Karena Gagal Membendung Manchester City Menjadi Juara

BeritaPasti.com – Chris Hughton harus menelan rasa pahit setelah 2 kali kegagalannya pada Minggu 12/5/2019. Pelatih Brighton & Hove Albion tersebut dipecat setelah kekalahan mengenaskan dari Manchester City 1-4.

Kekalahan ini juga menandakan bahwa Hughton gagal membendung Manchester City menjuarai Premier League 2018/19 dan membuat langkah Manchester City mengunci posisi puncak klasemen semakin tak terbendung.

The Citizens akhirnya selesai pada posisi pertama dengan koleksi 98 poin dari 38 laga pertandingan dengan Liverpool menyusul di posisi kedua hanya dengan terpaut 1 poin saja.

Menurut pemimpin Brighton & Hove Albion yang dilansir Mirror.co.uk. “Chris telah menjalani pekerjaan yang luar biasa selama empat setengah tahun terakhir. Pertama membawa tim ini ke babak play off di musim pertamanya dan membawa kami promosi untuk kali pertama dan mempertahankan posis ini selama dua musim,”

“Sudah pasti, ini merupakan keputusan yang paling sulit yang harus saya buat sebagai pimpinan Brighton & Hove Albion. Tapi akhirnya saya telah membuat keputusan karena bagaimanapun kami berjuang pada paruh kedua musim,” beber Blooom menambahkan.

Bertanding di The American Express Community Stadium, Brighton selaku tuan rumah sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Murray di menit ke-27. Namun selang hanya 1 menit saja, Sergio Aguero langsung menyamakan kedudukan untuk City. Gol berikutnya muncul lewat Aymeric Laporte selang 10 menit kemudian kemudian disusul oleh gol dari Riyad Mahrez dan Likai Gundongan.

Sebenarnya sudah ada beberapa kegagalan yang dialami Hughton pada musim ini meski terhinda dari degradasi. Brighton hanya finis di urutan ke-17 dan hal tersebut membuat Chris khawatir dengan masa depan timnya untuk musim depan. “Perjalanan kami meraih 3 kemenangan dalam 23 laga Liga Inggris cukup berisiko. Dengan itu, saya pikir sekarang saya merasa ini adalah waktu yang tepat untuk perubahan.”

“Chris akan selalu disayangi dan diingat oleh staf Albion dan fans sebagai salah satu manajer klub kami yang paling disegani dan dihormati,” kata Bloom.

Sumber ► liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: