5 Manfaat Teh Mawar Yang Jarang Diketahui Orang

5 Manfaat Teh Mawar Yang Jarang Diketahui Orang
5 Manfaat Teh Mawar Yang Jarang Diketahui Orang

BeritaPasti.com – Banyak orang yang tidak begitu mengenal fungsi dan kegunaan dari mawar yang sesungguhnya. Kebanyakan melihat Mawar sebagai sosok bunga yang indah yang sering kali digunakan sebagai pajangan untuk mempercantik suasan atau ruangan. Namun yang perlu diketahui disini mawar itu sendiri dapat digunakan sebagai bahan untuk membuat teh seduhan yang manis dan menyegarkan.

Bahkan berdasarkan penelitian yang ada, mawar dikatakan banyak sekali manfaatnya jika dijadikan teh bunga mawar.

Berikut ini beberapa kegunaannya berdasarkan info yang didapatkan dari food.ndtv.com :

1. Melawan inflamasi

Memiliki kadar antioksidan yang tinggi, teh mawar juga punya sifat anti-inflamasi yang sangat baik mengurangi pembengkakan di dalam tubuh. Ketika tubuh tidak mengalami inflamasi, maka tubuh akan lebih cepat memulai proses penurunan berat badan.

2. Mengurangi nafsu makan

Sebagai minuman hangat yang menenangkan dan menghangatkan. Teh mawar dapat digunakan untuk mengurangi nafsu makan yang berlebihan.Dikarenakan teh mawar ini bebas kafein, maka dapat juga untuk menggantikan teh yang pada umumnya atau bagi para pencinta kopi.

3. Melancarkan pencernaan

Teh mawar dapat meningkatkan metabolisme dan juga aktivitas sistem pencernaan. Hal ini baik untuk anda yang mungkin sedang mencoba diet atau proses penurunan berat badan. Hanya dengan minum secangkir teh mawar setiap hari dapat melancarkan pencernaan.

4. Membuang racun

Minum teh mawar juga membantu pembuangan racun yang menghambat penurunan berat badan yang sehat. Teh mawar membantu mengurangi infeksi pada kandung kemih dan saluran air seni.

5. Meningkatkan sistem imun

Untuk menurunkan berat badan sehat, maka dibutuhkan imun yang sehat. Teh mawar punya kandungan vitamin C yang berperan menguatkan kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit.

Sumber ► food.ndtv.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *